Wednesday, May 18, 2011

Manusia dan Kesetaraan

Banyak litelatur tentang kesetaran, banyak yang berteriak tentang kesetaraan, banyak kitab suci yang menjamin kesetaraan, namun sedikit yang memahami arti kesetaraan. Mereka hanya menyetarakan dalam hal yang menurut mereka menyenangkan. Wanita ingin menyetarakan dirinya dengan lelaki, orang miskin ingin disetarakan dengan orang kaya, minoritas melakukan eksistensi agar bisa setara dengan mayaoritas. Namun dari mereka yang sering berkoar-koar tentang kesetaraan apakah mau disetarakan dengan Anjing, jika anjing berunjuk rasa minta agar disetarakan.
Mereka punya alasan yang sama, yaitu makhluk ciptaan tuhan, ada yang berargument, “tetapi kita diberi kelebihan akhlak”, lalu dengan mudah saja saya jawab seberapa benarkah akhlak umat manusia?, lalu yang sering aku dengar tentang liarnya hawa nafsu itu apa bedanya dengan hewan?
Kesetaraan hanya diteriakan ketika kita sedang tak setara, ketika kita iri, dan ketika penggagas kesetaraan itu lupa akan tujuan utama. Kesetaraan juga merupakan egoisme manusia untuk dirinya sendiri. Karena jika kesetaraan yang kau inginkan, sterakan dulu hati dan pikiranmu apakah masih bisa digugat anjing atau tidak!

No comments:

Post a Comment